Sejarah Sekolah

Sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan penduduk yang sangat padat serta tuntutan akan kebutuhan sarana prasarana pendidikan dan semakin kompleksnya aktivitas masyarakat ditambah lagi dengan letak geografis Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung yang mempunyai jumlah penduduk yang tumbuh berkembang, terutama terhadap sekolah lanjutan negeri yang sselama ini belum dimiliki (khususnya SMA Negeri).

Bertitik tolak dari pertimbangan dan hal-hal tersebut maka pada tahun 2014 ide atau gagasan masyarakat yang ada di Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung untuk mengusulkan didirikannya SMA Negeri di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung untuk mengusulkan didirikannya SMA Negeri di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

Proses belajar mengajar pada tahun pertama itu dilaksanakan di SMP Negeri 37 Batam di Perumahan Taman Cipta Asri Kelurahan Tembesi dengan jumlah 2 rombel, terdiri dari IPA dan IPS. Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah siswa yang masuk ke SMAN 18 Batam, apalagi setelah mempunyai gedung sendiri dan animo masya rakat semakin tinggi. Prestasi yang kita dapati pun dari tahun ke tahun semakin baik pada lomba-lomba dibidang olahraga dan seni pada tingkat Kabupaten / Kota dan Provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *